OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Berita Harga Minyak Mentah: Harga Tetap Tertekan Dekat $56,00

  • WTI tetap defensif di dekat $56,00.
  • Berita perdagangan, persediaan AS terus membebani sentimen.
  • Berikutnya adalah rig minyak Baker Hughes.

Setelah gagal mendapatkan kembali level utama $58,00 di awal sesi, harga per barel West Texas Intermediate telah memicu penurunan korektif ke sekitar level $56,00.

WTI kehilangan kekuatan di seputar data, perdagangan

WTI telah melanjutkan kembali penurunannya hari ini karena negosiasi perdagangan AS-China tampak agak macet di sekitar waktu dan tempat penandatanganan kesepakatan 'Fase Satu' serta meningkatnya spekulasi pada ukuran potensial penghapusan tarif yang ada.

Juga membebani harga, EIA melaporkan kenaikan besar lainnya dalam persediaan minyak mentah AS selama minggu lalu.

Sementara itu, WTI berjuang untuk menutup minggu ini dengan kenaikan meskipun Kamis bergerak ke area $58,00, atau tertinggi baru 6 minggu.

Di sesi ke depan, driller Baker Hughes diperkirakan akan mempublikasikan laporan mingguannya tentang jumlah rig minyak AS, yang telah menunjukkan penurunan terus-menerus dalam beberapa minggu terakhir.

Apa yang harus diamati di sekitar WTI

Harga WTI telah gagal sekali lagi untuk melampaui SMA 200-hari yang kritis di wilayah $57,30 dengan catatan berkelanjutan, meninggalkan puncak mingguan di level-level tidak jauh dari $58,00 per barel. Perkembangan perdagangan AS-China tetap menjadi pendorong harga minyak mentah yang hampir eksklusif setidaknya dalam waktu dekat, sementara spekulasi terus berputar di sekitar kemungkinan penghapusan bagian dari tarif yang ada dan penentuan waktu penandatanganan kesepakatan "Tahap Satu". Di sisi negatif, peningkatan signifikan lainnya dalam pasokan minyak mentah AS telah merusak suasana di kalangan pedagang sejalan dengan berita buruk dari pertemuan OPEC+ mendatang.

Level-level signifikan WTI

Pada saat ini, WTI turun 1,68% di $56,18 dan penembusan $56,02 (SMA 100-hari) akan mengekspos $55,45 (SMA 55-hari) dan $53,71 (terendah 31 Oktober). Untuk sisi atas, resisten berikutnya di $57,82 (tertinggi bulanan 8 November) diikuti oleh $60,00 (level psikologis) dan $60,94 (tertinggi bulanan 11 Juli).

Wall Street Dibuka Hampir Datar Setelah Reli Yang Mencetak Rekor Tertinggi

Indeks ekuitas utama di Amerika Serikat memulai hari terakhir minggu ini hampir tidak berubah dan sedikit lebih rendah karena investor tampaknya terli
Baca selengkapnya Previous

Berita Sela: Trump Belum Memutuskan Soal Penghapusan Tarif, USD/JPY Anjlok

Berita Sela: Trump Belum Memutuskan Soal Penghapusan Tarif, USD/JPY Anjlok
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat